Blog

Dokter Selebriti Inspiratif, Siapa Idola Anda?

Dokter Selebriti Inspiratif, Siapa Idola Anda?

Dokter Selebriti Inspiratif, Siapa Idola Anda?

Kata multi talenta sering diidentikan dengan orang yang serba bisa. Alhasil tidak sedikit orang yang memiliki multi talenta dapat meraih kesuksesan dalam hobi maupun karir, seperti halnya profesi dokter sekaligus entertainer. Berikut Inolabs rangkum enam dokter selebriti multi talenta di Indonesia, apakah salah satunya idola Anda?

  1. Reisa Broto Asmoro

Siapa yang tidak kenal dengan sosok cantik Reisa Broto Asmoro, dokter yang juga merupakan Runner Up Puteri Indonesia 2010. Selain dikenal sebagai model dan artis, Reisa merupakan seorang dokter dan namanya makin melejit saat dirinya menjadi presenter Dr. Oz Indonesia. Reisa merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan.

  1. Tompi

Penyanyi satu ini bisa dibilang multi talenta. Selain suara merdunya yang tidak diragukan lagi, Tompi juga seorang penulis lagu handal. Kini dia juga merambah untuk menekuni dunia fotografi. Tapi yang paling luar biasa adalah profesi Tompi yang juga seorang dokter. Pria 38 tahun itu merupakan lulusan fakultas kedokteran Universitas Indonesia. Saat ini telah meraih gelar spesialis bedah plastik.

  1. Mesty Ariotedjo

Mesty adalah seorang model dan dikenal juga sebagai brand ambassador beberapa produk kosmetik. Bukan hanya cantik dia juga pintar dengan gelarnya yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kabarnya, ibu satu anak ini juga bertugas di bagian Endokrinologi Anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

  1. Lula Kamal

Sudah bukan rahasia lagi artis yang berprofesi sebagai dokter juga disandang oleh artis senior yaitu Lula Kamal. Lula bahkan telah menempuh studi S2 di King's College London mengambil bidang rehabilitas narkoba dan adiksi. Sosoknya kini lebih dikenal sebagai pakar kesehatan daripada seorang publik figur.

  1. Boy Abidin

dr. Boy Abidin merupakan dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi. Ia menyelesaikan studi kedokteran di Universitas Padjadjaran. Sekarang, ia berpraktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Selain itu, Boy Abidin juga berpartner dengan Reisa Broto Asmoro sebagai presenter dr. Oz Indonesia.

  1. Nycta Gina

Wanita yang satu ini selalu terkenal dengan perannya sebagai comedian dan presenter radio. Namun pada kenyataannya Nycta Gina bukan hanya wanita yang berbakat di layer kaca atau balik kabin siaran saja. Bahkan dia memiliki profesi yang mulia yaitu seorang dokter. Nycta Gina menempuh pendidikannya sebagai dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Munculnya profil enam dokter multi talenta tersebut seolah menunjukan betapa serunya dinamika kerja seorang dokter. Banyak dokter memang makin terangkat Namanya ketika memiliki pasien loyal ketika mereka praktek di sebuah rumah sakit. Pasien sendiri selain menyukai hasil pemeriksaan si dokter, loyalitas kunjungannya ke sebuah rumah sakit juga sangat dipengaruhi oleh sistem dan layanannya. Dalam hal ini, Inolabs Indonesia memiliki software Inohospital yang sangat solutif dalam mempermudah kinerja tim rumah sakit melalui SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) yang dikembangkannya.