Blog

Pekerjaan DIgital yang Paling Diminati

Pekerjaan DIgital yang Paling Diminati

Pekerjaan Digital yang Paling Diminati

 

Di Indonesia, kehadiran dunia digital dan internet baru secara masif berkembang selama 10 tahun terakhir. Wajar, jika profesi digital marketing juga baru banyak muncul dalam satu dekade terakhir.  Seiring kemajuan dan permintaan kebutuhan, kini terdapat beragam jenis profesi baru yang bermunculan. Sehingga menjadikan profesi-profesi ini dicari oleh perusahaan, khususnya di era digital seperti sekarang, apa saja?

Digital Marketing

Digital marketing umumnya menguasai strategi planning dan eksekusi untuk planning tersebut. Profesi ini banyak dibutuhkan seiring bertambahnya startup di Indonesia.

Content Writer

Siapa bilang kalau hobi menulis yang kamu miliki tidak bisa menghasilkan uang? Sekarang banyak perusahaan yang sedang mencari freelance writer untuk menulis konten-konten berkualitas.

Social Media Manager

Seorang Social Media Manager bertugas untuk mengatur strategi dan memelihara kehidupan pemasaran brand di media sosial. Profesi ini juga bertugas untuk memastikan dan memeriksa feedback dari customer melalui engagement di media sosial.

SEO Analyst

SEO adalah kependekan dari search engine optimization, teknik marketing ini memanfaatkan penggunaan search engine, terutama Google. Persaingan era digital yang kompleks menjadikan profesi ini dibutuhkan banyak perusahaan.

UX Designer

UX Desainer (User Experience Desainer) merupakan ahli yang berkonsentrasi pada pengembangan pengalaman pengguna. Mereka bertugas menciptakan desain website yang sedap dipandang mata dan user-friendly.