Blog

Meningkatkan Rasa Nasionalisme Lewat Media Sosial

Meningkatkan Rasa Nasionalisme Lewat Media Sosial

Kehidupan pada masa kini sangat dimanjakan oleh teknologi khususnya informasi dan komunikasi. Smartphone, komputer, laptop dan internet merupakan contoh perangkat teknologi terkait yang sedang berkembang pesat karena hadirnya teknologi. Jika bisa dipahami, perkembangan teknologi yang hadir saat ini karena adanya internet. Semua teknologi canggih seperti smartphone, komputer, bahkan laptop pun seolah-olah tidak berguna jika tidak terkoneksi dengan akses internet. Lalu bagaimana sih cara agar perkembangan teknologi ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin supaya meningkatkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia ini? Berikut adalah upaya memanfaatkan social media untuk meningkatkan nasionalisme.

Mengajak Masyarakat untuk Cinta Indonesia dengan Sosial Media

Disadari atau tidak, adanya internet menjadikan masyarakat mudah untuk melakukan interaksi, bahkan dengan saudara maupun kerabat jauh. Hal ini terjadi akibat media sosial yang semakin berkembang. Tidak hanya dari jumlah media sosial yang beredar itu sendiri, tetapi fitur-fitur yang semakin menggiurkan masyarakat untuk mengakses media sosial  pun semakin mudah dilakukan. Kemudahan mengakses media sosial sendiri menjadikannya begitu populer. Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk menyerukan kepada masyarakat rasa Nasionalisme. Buatlah video story dengan kalimat seruan yang menyentuh dan berpotensi viral hingga banyak yang mengklik dan menontonnya.

Membuat Vlog Tentang Sejarah Perjuangan Indonesia

Berbeda dengan media cetak yang dimana harus menunggu untuk mendapatkan sebuah informasi, maka di era perkembangan teknologi informasi ini siapa saja bisa sangat mudah mengakses informasi, kapan saja dan di mana saja. Bahkan informasi-informasi yang saat ini baru terjadi, yang masih update, juga bisa diketahui dengan perkembangan teknologi. Jadi, mengapa perkembangan teknologi  tidak dimanfaatkan untuk membuat vlog yang mengulik sejarah panjang kemerdekaan bangsa Indonesia? Anda bisa memulainya dengan menapaki jejak sejarah perjuangan kemerdekaan pahlawan terdahulu dengan menelusuri museum, monumen, benteng atau apapun yang menunjukkan sejarah perjuangan kemerdekaan para pahlawan terdahulu. Dengan vlog yang menyentuh, maka dapat mempengaruhi penonton untuk lebih mencintai arti kemerdekaan bangsa ini.

Buat Postingan di Sosial Media yang Menggugah Rasa Nasionalisme

Kehadiran internet benar-benar menjadikan masyarakat sangat mudah mengakses informasi-informasi. Hampir seluruh informasi dapat ditemukan di internet. Sebuah tulisan yang menyentuh dan persuasif juga bisa menggugah rasa nasionalisme pada manusia.  Anda bisa memposting tulisan yang berisi kecintaan pada bangsa ini dan sebarkan ke sosial media. Tulisan yang persuasif juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengembangkan rasa nasionalisme bangsa ini.

Menggunakan produk teknologi buatan karya bangsa ini juga merupakan salah satu upaya nasionalisme, lho! Anda yang mempunyai bisnis di bidang fasilitas kesehatan bisa menggunakan teknologi yang memudahkan operasional bisnis kesehatan dengan Inolabs. Inolabs adalah salah satu produk perkembangan teknologi Indonesia yang dirancang oleh anak bangsa. Dengan menggunakan teknologi dari Inolabs, layanan kesehatan yang Anda miliki akan lebih maju lagi dan tentunya, Anda mencintai produk buatan negeri sendiri.