Blog

Fasilitas Penunjang Apotek

Fasilitas Penunjang Apotek

Inilah Fasilitas Penunjang Apotek

Dahulu apotek hanya menyediakan obat-obatan saja. Namun seoring dengan perkembangan dan banyaknya persaingan, apotek juga memerlukan beberapa fasilitas penunjang untuk menjaga eksistensi-nya di mata para target pasarnya. Berikut beberapa fasilitas penunjang apotek yang memiliki peran penting, apa saja?

Ruang Tunggu

Ruang tunggu sebaiknya terdapat di bagian depan dan bagian samping pintu masuk.Ruangan ini dilengkapi dengan berberapa baris bangku sebagai tempat duduk untuk menunggu, televisi dan Air Conditioner (AC) sehingga memberikan kenyamanan bagi pasien yang menunggu.

Konsultasi Apoteker

Fasilitas ini akan membuat pasien lebih nyaman dan mendapatkan manfaat lebih sebab mereka bisa meminta saran untuk penggunaan obat, cara penyimpanannya bahkan hingga cara membuang obat.

Home Care Visit

Ada beberapa pasien yang perlu mendapatkan perlakuan khusus lantaran penyakit yang dideritanya. Sehingga kunjungan apoteker ke rumah akan memberikan rasa nyaman bagi mereka untuk mendapatkan informasi lebih dalam tentang penggunaan obat.

Ruang Praktik Dokter

Alangkah lebih baiknya, apotek juga memiliki ruang khusus praktik dokter, minimal antara lain: dokter umum, dokter spesialis THT, spesialis anak, juga dokter gigi.

Cek Kesehatan

Boleh disiapkan fasilitas cek kesehatan yang paling sering dibutuhkan pasien seperti: tensi, kolesterol, asam urat dan gula darah.