Blog

Fasilitas Apa yang Dipertimbangkan Pasien dalam Memilih Klinik?

Fasilitas Apa yang Dipertimbangkan Pasien dalam Memilih Klinik?

Fasilitas Apa yang Dipertimbangkan Pasien dalam Memilih Klinik?

 

Klinik kesehatan dapat dipandang sebagai tempat alternatif yang dapat dipilih masyarakat untuk melakukan pengobatan secara medis atas penyakit yang diderita, selain rumah sakit atau puskesmas. Ketika seoranag pasien memilih klinik untuk mengeluhkan kesehatannya tentunya memiliki beberapa faktor yang menjadi pertimbangan, yaitu:

Praktik Dokter Umum 24 Jam

Munculnya sakit tidak mengenal waktu, bisa kapan saja. Keberadaan praktik dokter 24 jam pada sebuah klinik telah menjadi pertimbangan utama pasien untuk mendatangi sebuah klinik kesehatan.

Praktik Dokter Spesialis

Hal yang membuat pasien enggan mengunjungi dokter spesialis di poli Rumah Sakit dikarenakan antriannya yang lama. Dengan memunculkan runag praktik dokter spesialis seperti mata, gigi atau THT yang cukup sering dibutuhkan kebanyakan pasien, membuat sebuah klinik mampu jadi rujukan pertama bagi pasien.

Laboratorium

Kebutuhan cek darah dalam hal kolesterol, asam urat maupun gula darah sudah menjadi hal yang cukup sering jadi permintaan pasien. Jika sebuah klinik memiliki fasilitas ini, akan membuat pasien merasa solusi yang diinginkannya dapat terpenuhi dalam satu tempat saja.

Ruang Bersalin

Melahirkan juga tidak mengenal waktu, bisa kapan saja. Klinik yang memiliki fasilitas ruang bersalin akan mudah ditandai oleh para pasien yang sedang mengandung untuk bersiap-siap digunakan sebagai tempat melahirkan.

Apotek

Ini yang tidak kalah penting. Pasien tentu akan memilih klinik yang juga memiliki apotek sehingga mereka dapat langsung menebus resep obat di tempat yang sama tanpa perlu pergi ke apotek di luar klinik.