Blog

7 Kota Potensial Bagi Pebisnis Muda

7 Kota Potensial Bagi Pebisnis Muda

7 Kota Potensial Bagi Pebisnis Muda

 

Siapa yang tidak geregetan dengan generasi milenial saat ini? Mereka yang energi berlebih mampu menggerakkan potensi dirinya lebih dinamis. Oleh sebab itu banyak para milenial yang lebih memilih menjalankan bisnis start up mereka sendiri daripada harus bergantung sebagai pekerja kantoran. Berikut Inolabs ulas, 7 kota potensial yang cocok bagi para pebisnis muda mengembangkan usahanya, mana saja?

Surabaya

Kota Surabaya yang dianggap kota metropolitan kedua setelah Jakarta juga merupakan pusat perdagangan, industri, bisnis, dan pendidikan di Jawa Timur. Surabaya memiliki sebuah bandara udara, yaitu Bandara Internasional Juanda serta memiliki dua pelabuhan, yaitu Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung. Letak Kota Surabaya sangat strategis, yaitu terletak di tengah-tengah wilayah Indonesia. Hal ini menjadikan Kota Surabaya sebagai salah satu jalur perdagangan di Asia Tenggara yang sangat penting.

Bandung

Kota ini cukup terkenal dengan aktivitasnya dalam bidang kesenian. Selain itu, Bandung juga saat ini sudah menjadi gudangnya para anak muda kreatif. Bisnis-bisnis baru muncul dari sini. Banyak kampus berada di kota ini, sangat cocok untuk memulai bisnis Anda. Namun, harus kreatif, jika tidak, maka akan sia-sia.

Makassar

Tidak hanya dari pulau Jawa, kota Makassar telah dikategorikan sebagai kota layak pemuda yang diberikan Kemenpora. Banyak komunitas yang digerakkan anak muda di Makassar. Ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk bisnis Anda. Area wisata di Makassar bisa dijadikan tempat bisnis, apalagi ditambah sentuhan anak muda kreatif yang kekinian.

Yogyakarta

Yogyakarta menjadi destinasi tempat wisata kedua setelah Bali. Di Yogyakarta banyak terdapat wisata candi, wisata pantai, wisata goa, dan wisata alam. Yogyakarta juga menjadi kota favorit bagi pelajar untuk menuntut ilmu. Karena di kota ini banyak berdiri universitas dan politeknik baik negeri maupun swasta yang terkenal di Indonesia.

Roda perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta sangat dipengaruhi oleh sektor perindustrian, perdagangan, dan pariwisata. Yogyakarta juga gudangnya aktivis dan pegiat seni, anak muda cocok mengembangkan bisnisnya di kota ini.

Malang

Malang juga dikenal sebagai kota pelajar. Karena kota ini memiliki banyak universitas dan politeknik negeri maupun swasta yang terkenal dan terkemuka di Indonesia. Sehingga menjadi kota favorit bagi pelajar untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Perekonomian di kota ini ditunjang oleh berbagai sektor seperti industri, perdagangan, jasa, dan pariwisata. Di bidang pariwisata, suhu kota Malang yang sangat dingin membuat wisatawan baik domestik maupun mancanegara tertarik untuk mengunjungi kota ini.

Ternate

Ternate, Provinsi Maluku Utara. Saat ini sedang berkembang dengan pesat. Beragam penghargaan telah diraih. Salah satunya adalah kota transparan dalam sistem pengelolaan keuangan dari Universitas Gadjah Mada dan kota peduli Hak Asasi Manusia 2017. Terakhir, kota ini juga masuk daftar kota layak pemuda dari Kemenpora. Nah, bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis di kota ini, kesempatan sangat terbuka lebar pastinya.

Tangerang Selatan

Kota ini terletak di Provinsi Banten. Agenda bisnis anak muda kerap digelar di kota ini. Salah satunya adalah ajang Tangsel Youth Fest. Ajang ini digelar untuk mengasah bisnis anak muda. Bisnis fesyen dan kuliner sangat cocok di sini, sebab dengan banyaknya perumahan yang dibangun, akan menambah kebutuhan untuk hal tersebut.