Blog

5 Langkah Terbaik dalam Pembuatan Website

5 Langkah Terbaik dalam Pembuatan Website

Perkembangan dunia digital saat ini mempermudah perusahaan dalam menjangkau audiens secara luas dan efektif. Salah satunya dapat melalui platform website, hal ini mempermudah promosi perusahaan karena bisa memberikan informasi secara lengkap. Sebuah website dapat memuat informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung, mulai dari perkenalan profil perusahaan, produk, artikel, bahkan contact person. Bagaimana langkah-langkah pembuatan website?

1. Menentukan Tujuan Website

Tujuan website pada umumnya beraneka ragam, salah satunya adalah bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi website dalam memberikan kemudahan audiens dalam mengenali perusahaan atau beragam informasi publik yang dibutuhkan. Saat proses pembuatan suatu website, usahakan website tersebut dapat menonjolkan karakter dari sebuah perusahaan. Anda bisa mengambil beberapa contoh website yaitu website berita, website edukasi, website pribadi, website e-commerce dll.

2. Membuat Domain dan Hosting

Domain dan hosting 2 hal dasar yang menjadi pondasi dalam pembuatan website. Domain memerlukan 2 hingga 3 kata yang unik agar mudah diingat oleh audiens. Nama domain melibatkan kata kunci dalam tema website. Penjelasan lebih lengkapnya Anda bisa membaca dari link berikut ini 2 hal dasar dalam pembuatan website.

3. Pilih Platform Pembuatan Website

Sudah banyak platform yang mudah digunakan untuk membuat website. Diantaranya WordPress, Joomla, Drupal untuk membuat website/blog. Ada juga Prestashop, Magento, Openchart untuk website toko online. Moodle untuk membuat website e-learning dan sebagainya. Ingatlah untuk memilih platform yang sesuai dengan tujuan awal dalam pembuatan website.

4.  Desain Website

Ketika orang-orang mulai melirik website Anda, berikanlah kesan menarik secara visual agar mempermudah konsumen dalam mencari informasi. Website Anda akan lebih sering dikunjungi ketika tata letak dan desain enak dipandang. Selain desain isi konten pada website Anda pun harus dipikirkan secara matang. Susunlah kerangka mengenai konten apa saja yang akan Anda isi dalam website. Posting secara berkala, agar setiap pengunjung pada website Anda terus mendapat informasi terbaru.

5. Mengembangkan Website

Penting untum memerhatikan traffic website agar selalu stabil. Maka dari itu, website perlu meng-update secara berkala informasi yang dapat meningkatkan nilai perusahaan. Tampilan website pun tidak kalah penting untuk menonjolkan branding perusahaan.

Setelah mengetahui langkah-langkah pembuatan website, mantapkan website Anda dengan jasa profesional, Inolabs adalah salah satunya. Silakan kunjungi  laman website profile kami. Inolabs dapat membantu Anda dalam pembuatan web profil perusahaan maupun web toko online, website tersebut akan membantu dalam menjalankan usaha Anda. Kunjungi pula laman produk inolabs Inollainnya seperti software apotek, software klinik, dan software rumah sakit yang semuanya berbasis web. Inolabs menyediakan aplikasi untuk membantu memudahkan pekerjaan, terutama dalam teknologi informasi dalam bidang kesehatan.