Blog

3 Tips Membuat Konten Menarik Untuk Medsos Bisnismu

3 Tips Membuat Konten Menarik Untuk Medsos Bisnismu

Konten sosial media menjadi kunci utama untuk strategi pemasaran bisnismu. Konten yang menarik akan meningkatkan tingkat audiens yang mengunjungi profile bisnismu, kemudian tertarik untuk melihat produk yang kamu sediakan. Konten di media sosial bisa berupa foto, video, dan tulisan. Terlepas dari bentuk konten yang dibagikan, semuanya memberikan pengaruh yang besar kepada penggunanya. Lalu bagaimana kamu dapat membuat konten yang menarik dan berpotensi untuk viral? Berikut 5 tips menciptakan konten yang menarik untuk bisnis kamu.

Kenali nilai produkmu sendiri

Kamu harus tau apa nilai yang ingin disampaikan kepada audiens melalui produkmu. Bagaimana brand kamu melihat sesuatu, prinsip apa yang diterapkan di dalam perusahaan. Buatlah brand kamu lebih hidup selayaknya manusia, yang memiliki nilai-nilai positif. Karakter brand yang sudah terbentuk akan lebih memudahkan kamu untuk membuat konten yang menarik sekaligus memiliki kekuatan dan keunikan tersendiri. Hal ini juga akan menyaring audiens lebih cepat dan spesifik, sehingga berpotensi menjadi customer kamu selanjutnya.

Peka terhadap keadaan sekitar

Ide-ide untuk membuat konten yang menarik kadang terkesan rumit. Padahal konsep konten yang menarik tidak jauh dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai perhatikan sekitar, topik apa yang sedang trend, kebutuhan apa yang paling dicari oleh masyarakat. Bagikan konten yang edukatif dan tuangkan kepedulian di dalamnya. Hal itu bisa dilihat dari kondisi yang sedang dialami teman kita sendiri. Konten yang menarik tidak hanya persoalan bagaimana audiens membeli produk kita, tapi bagaimana kamu peduli dengan permasalahan dan kebutuhannya.

Berinteraksi dengan audiens

Konten yang hanya menampilkan informasi produk dan perusahaan akan sangat membosankan. Coba lah untuk lebih sering berinteraksi dengan audiens. Buat konten yang mengajak mereka untuk melakukan sesuatu, seperti komentar, follow, atau hal positif lainnya. Sesekali tanya apa keinginan mereka, berikan mereka ruang untuk menyampaikan kritik dan saran. Serta tidak salahnya kamu mengadakan giveaway atau challange untuk mendapatkan produk andalanmu, dengan begitu audiens akan lebih meyukai brand kamu selayaknya teman!

Konten akan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan bisnis kamu, jadi jangan disepelekan ya, Kawan! Semoga tips di atas dapat membantu kamu meningkatkan penjualan bisnis online di media sosial. Kamu bisa membangun branding, menjalankan campaign promosi, dan sebagainya. Good luck!