Blog

Seberapa Pentingkah Integrasi Apotek Antar Cabang?

Seberapa Pentingkah Integrasi Apotek Antar Cabang?

Memutuskan untuk menggeluti bisnis apotek termasuk suatu hal yang tepat. Di tengah kondisi masyarakat yang makin sadar akan pentingnya kesehatan, membuat industri bidang kesehatan termasuk apotek keberadaannya kini makin diandalkan.

Makin tingginya permintaan masyarakat akan obat-obatan yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, membuat banyak pelaku bisnis apotek berlomba-lomba mendorong usahanya menuju level tertinggi. Sayangnya, tidak semua berhasil selamat dari persaingan bisnis apotek yang kian menjamur.

Apalagi kini tak sedikit Pemilik Usaha Apotek (PSA) memiliki lebih dari satu apotek. Bukannya makin untung, PSA justru sering kerepotan mengelola apotek-apoteknya yang tersebar di berbagai tempat. Kondisi seperti itu, berpotensi menimbulkan petaka bagi PSA, di antaranya:

  • PSA pusing, karena harus berkunjung untuk mengontrol tiap cabang
  • Repot cek pembukuan dan stok secara manual yang butuh banyak waktu
  • Selalu khawatir ditipu karyawannya
  • Tidak bisa menikmati liburan karena harus menelpon tiap cabang untuk mendapatkan report
  • Tidak tahu permasalahan di cabang secara real time dan hanya bisa menduga ketika selisih stok di cabang

Melihat keresahan para PSA yang sering ditemui di lapangan, kini telah dikembangkan Inofarma 2.0 yang akan menjawab permasalahan integrasi apotek antar cabang. Manfaat yang akan didapat antara lain:

1. Dapat mengontrol banyak cabang

Seberapa pun banyaknya apotek yang Anda miliki, Anda tak perlu khawatir karena semuanya terkoneksi satu sama lain dan Anda akan mendapatkan laporan rinci tiap apotek secara real time, sehingga akan menghemat banyak waktu dan uang Anda.

2.Distribusi barang antar cabang lebih rapi dan terdokumentasi

Urusan distribusi barang dari pusat atau distributor ke cabang tercatat secara rapi dan dapat dengan mudah dicek kapanpun dan di manapun.

3. Tiap cabang dapat mengolah mandiri stoknya

Barang yang telah terdistribusi dapat dikelola secara mandiri oleh tiap cabang dan stok tercatat secara rinci serta tetap terpantau dari pusat.

4. PSA dapat mengontrol bisnisnya dengan aman dan nyaman

Anda tak perlu mendatangi apotek satu per satu. Cukup dengan gadget, Anda dapat melihat perkembangan dan mengontrol usaha apotek Anda dengan aman dan nyaman kapan saja dan di mana saja.

Saat ini hanya Inofarma 2.0 yang mampu mewujudkan impian Anda mengelola apotek dengan efektif dan efisien. Apalagi setelah Anda mengetahui pentingnya integrasi antar cabang, apakah Anda masih mau disibukkan dengan urusan yang merepotkan? Kalau bisa lebih mudah, kenapa harus ribet?

LIHAT JUGA: Teaser INOFARMA 2.0