Blog

Yuk, Ikut Sumbangkan Suara Anda!

Yuk, Ikut Sumbangkan Suara Anda!

Pesta demokrasi dalam pemilihan umum 2019 hadir pada 17 April 2019. Saatnya sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung nilai demokratis kita ikut sumbang suara dalam pemilihan umum kali ini. Kebetulan pilihan kita akan digunakan untuk menentukan tidak hanya para anggota dewan dari perwakilan partai-partai yang akan menduduki kursi legistlatif, tetapi kita juga akan langsung memilih presiden dan wakil presiden untuk periode lima tahun ke-depan.

Berapa banyak partai yang menjadi pilihan rakyat Indonesia dalam pemilu kali ini? Dari 27 partai yang mendaftar, hanya terdapat 14 partai yang memenuhi syarat administrasi dan verifikasi faktual secara nasional. Verifikasi ini mencakup keberadaan pengurus inti parpol di tingkat pusat, keterwakilan perempuan minimal 30% dan domisili kantor tetap di tingkat DPP. Kemudian, di tingkat Provinsi, ada tambahan syarat, yakni memenuhi keanggotaan di 75% Kabupaten/Kota di 34 provinsi. Syarat terakhir, yakni status sebaran pengurus minimal 50% kecamatan pada 75% Kabupaten/Kota di 34 provinsi.

Berhubung kita juga akan langsung memilih presiden dan calon presiden, maka kita harus memilih salah satu dari dua paslon yang dihadirkan pada pemilu 2019 ini. Saatnya kita menentukan pilihan untuk memilih salah satu dari paslon Joko Widodo & Amin Ma’Ruf atau Prabowo Subianto & Sandiaga Uno. Dengan menentukan pilihan, kita ikut berkontribusi untuk masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Setelah ramai-ramai menyemarakkan pemilu 2019, jangan lupa bagi Anda pengusaha apotek juga perlu untuk memilih software apotek terbaik. Inofarma dalam versi 2.0 hadir untuk memenuhi kebutuhan apotek terutama yang memerlukan integrasi sistem antar cabang serta dapat diakses secara online.