Blog

Sudahkah Mengenal 4 MLM Asli Indonesia Ini?

Sudahkah Mengenal 4 MLM Asli Indonesia Ini?

Hal apa yang paling menggiurkan dari sebuah bisnis Multi Level Marketing (MLM)? Selain keuntungan melalui kenaikan level yang menawarkan angka fantastis, bisnis ini juga cenderung fleksibel dijalankan, baik bagi para pekerja kantoran, mahasiswa maupun Ibu Rumah Tangga. Di antara sekian banyak MLM yang berkembang di Indonesia, ternyata ada empat industri MLM yang didirikan asli di Indonesia dan memiliki pangsa pasar yang cukup bagus, antara lain:

  1. CNI

Perusahaan MLM satu ini mendapatkan perhatian khusus hingga tahun 2000-an. Perusahaan ini, katanya, merupakan hasil buah karya orang asli Indonesia. Sukses di negara sendiri, CNI menjadikan dirinya salah satu perusahaan tertua. 

Perusahaan dilahirkan di Bandung di 1986. Sebelumnya menggunakan nama PT. Sanchlorellatama dan produk pertama yang dijual adalah sun chlorella.

Sejalan dengan perkembangan, produk yang dijual bertambah dan pada tahun 1992 berubah menjadi CNI (PT. Citranusa Insan Cemerlang). Beberapa majalah, koran dan tabloid telah banyak menceritakan asal mula perusahaan MLM yang dibangun oleh keluarga Ginawan Tjondro dan Abrian Natan ini. 

  1. SOPHIE PARIS

Pendirian Sophie Paris dimulai dari usaha pembuatan tas rumahan oleh ekspatriat asal Prancis, Bruno Hasson. Tas yang diproduksi mendapat sambutan baik dari masyarakat dan lambat laun penjualannya semakin pesat.

Konsep pemasarannya adalah Online to Offline Social Shopping Platform yang menawarkan produk eksklusif berdesain Prancis. Perusahaan ini mendistribusikan tas, aksesori mode, dan kosmetik dengan metode penjualan langsung , berbasis MLM.

Sophie Paris mulai berdiri sebagai perusahaan dan merek busana Indonesia di Jakarta pada tahun 1995 dengan nama Sophie Martin. Namun kemudian menambahkan kata "Paris" sebagai bagian dari strategi pemasaran.

  1. BIONERVE

Bionerve Indonesia percaya dan yakin betul Network Marketing merupakan sebuah sistim bisnis yang dapat merubah kehidupan setiap orang yang mempunyai Impian yang besar, siap belajar dan bersedia bekerjasama dengan baik dengan mentor bisnis mereka. Dengan izin dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa PT. Bionerve Indonesia dapat menjadi saluran berkat bagi seluruh lapisan masyarakat dan negara.

Bionerve menghadirkan obat herbal yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit sendi dan saraf dengan ampuh, termasuk penyakit stroke. Bionerve merupakan 100% obat herbal yang sudah ditemukan sejak 30 tahun yang lalu. Kelebihan dari Bionerve adalah bisa mengobati baerbagai macam pernyakit seperti asma, asam urat, batuk, hipertensi, sakit jantung, kurang berstamina, sakit tulang, stroke, sinusitis, asam lambung dan masih banyak sekali. Bionerve memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

  1. NEX

PT. Nex Sukses Global lahir dengan menciptakan peluang bisnis yang dapat dilakukan oleh siapapun, dimanapun, kapanpun di seluruh Dunia. Dengan konsep E-commerce, Dropship dan Networking memungkinkan siapapun dapat meraih sukses luar biasa. Nex didirikan oleh Para Network Marketing asli Indonesia yang aktif bertahun-tahun di sebuah perusahaan ternama di Amerika. Leader dan turunannya yang telah bergabung di dalam Nex adalah orang-orang yang telah lama dalam 1 team yang mempunyai mimpi tinggi dan tujuan cita-cita yang jelas dan kuat. NEX yang memasarkan produk nutrisi kesehatan dan kecantikan ini berkantor pusat di Jakarta sejak 2016, juga telah memiliki cabang di Malaysia & Singapore.

Ke-empat contoh bisnis MLM Asli buatan Indonesia tersebut bisa meraih kesuksesan selain berkat para member yang berjuang secara solid, juga dikarenakan keberadaan sistem marketing plan yang kuat dan transparan. Nex Sukses Global contohnya sebagai salah satu portofolio dari Inolabs Indonesia dalam mengembangkan sistem informasi dan marketing plan untuk perusahaan MLM.