Blog

Kenapa MLM Pakai Metode Bisnis Direct Selling?

Kenapa MLM Pakai Metode Bisnis Direct Selling?

Apakah Anda pemula sebagai pelaku bisnis MLM? Sebagian orang yang awam atau juga pemula dalam menjalankan bisnis MLM mungkin sering bertanya-tanya: Kenapa bisnis ini selain berorientasi pada mengembangkan jaringan juga harus menjual sendiri setiap produk yang ada atau istilahnya direct selling? Rupanya ada hal yang ter-integrasi antara skema pengembangan jaringan dengan metode penjualan direct selling dalam menjalankan bisnis Multi Level Marketing:

  1. Membentuk Personal Branding Member

Saat menjalankan metode Direct Selling, seorang member harus meyakinkan kepada target konsumennya bahwa produk yang dia tawarkan memiliki kualitas bagus dan bermanfaat. Salah satu cara untuk meyakinkannya adalah dengan mengonsumsi sendiri produk tersebut dan menunjukkannya secara penuh percaya diri. Dengan demikian, konsep personal branding si member MLM akan terlihat kuat di mata target konsumennya.

  1. Permudah Menjual + Merekrut

Setelah personal branding menjadi kuat, orang akan mudah percaya untuk mengonsumsi produk yang ditawarkan si member. Nilai plus selanjutnya adalah mereka menjadi tidak hanya tertarik menggunakan produk yang ditawarkan, tetapi juga berminat untuk bergabung sebagai downline. Semuanya berkat ajakan secara personal melalui metode direct selling tersebut.

  1. Memungkinkan semua orang menjadi pengusaha

Setelah jaringan berkembang dan setiap anggota dalam jaringan tersebut mengaplikasikan secara efektif metode direct selling, seorang member MLM akan mampu membentuk jaringannya seperti sebuah perusahaan sendiri tanpa perlu memikirkan perijinan dan sebagainya karena sudah diurus oleh perusahaan MLM tersebut. Hanya saja sebagai leader dalam jaringan tersebut, seorang MLM diharapkan mampu membina dan memastikan jaringannya tetap solid untuk perkembangan Bersama.

Selain itu, banyak pula seorang leader MLM yang telah sukses mengembangkan jaringannya lalu berminat untuk mendirikan perusahaan berbasis MLM sendiri. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat akan mendirikan perusahaan MLM adalah sistem serta marketing plan yang menarik dan terukur. Inolabs Indonesia mampu memberikan solusi terbaik dalam pembuatan software sistem informasi maupun marketing plan bagi setiap perusahaan MLM.