Blog

Banyak Agenda Bukber? Jangan Lupakan Hal ini!

Banyak Agenda Bukber? Jangan Lupakan Hal ini!

Saat lebaran semakin dekat, seringkali ajakan untuk buka Bersama makin bertambah banyak. Selain itu pula, sebagian besar perkantoran juga bermaksud mengadakan agenda buka puasa Bersama yang diberi sisipan acara pembagian THR. Ada beberapa hal yang perlu kita ingat ketika banyak ajakan bukber, apa saja?

  1. Browsing Menu Promo Bukber

Browsing di media sosial atau Google tentang promo bukber di sekitar Anda. Kemudian, Anda akan lebih mudah untuk menemukan banyak restoran dengan berbagai penawaran menarik! Screenshot dan kirimkan beberapa pilihan ke semua rekan untuk memberikan opsi hemat. 

  1. Pesan Makanan Di Awal

Dengan memilih menu makanan lebih awal, Anda bisa memastikan makanan tersaji tepat di waktu maghrib. Ini bisa dilakukan bila Anda melakukan reservasi lebih dulu atau bila Anda datang lebih awal. Sehari sebelum acara, ingatkan rejan-rekan untuk memilih menu makanan favorit mereka. Caranya, browsing menu dari resto yang dipilih atau mungkin minta bantuan pihak resto mengirimkan menu via e-mail, lalu share di group chat.

  1. Utamakan Minum Air Putih Dulu

Minum segelas air putih saat berbuka puasa dan sebelum makan makanan besar. Banyak orang yang salah mengartikan rasa haus dengan rasa lapar jadi mereka cenderung langsung memilih untuk makan padahal yang mereka butuhkan sebenarnya hanyalah air putih.

  1. Tahan Diri Sebelum Memesan Dessert

Ingat, tahan dulu keinginan Anda untuk memesan dessert di awal acara. Tunggu 15 menit setelah menyantap hidangan utama sebelum meminta menu dessert, karena perut sebenarnya membutuhkan waktu untuk mencerna makanan. Bila perut Anda sudah kenyang, tidak perlu memesan hidangan penutup.