Blog

Kupas Tuntas Rahasia Sukses Bisnis Apotek ala Apotek Kawan Medika

Kupas Tuntas Rahasia Sukses Bisnis Apotek ala Apotek Kawan Medika

Saat ini, apotek seakan menjadi salah satu bisnis yang menjamur di mana-mana. Banyaknya kebutuhan akan obat atau solusi berbagai masalah kesehatan menjadikan apotek salah satu bisnis paling menjanjikan saat ini. Tak hanya itu, kesempatan membantu banyak orang mencapai kondisi kesehatan yang optimal juga menjadi nilai tambah usaha apotek.

Apotek Kawan Medika adalah salah satu apotek yang mampu membaca peluang bisnis kesehatan dengan tepat. Apotek yang beralamat di Jl. Yusuf Hasiru, Kel. Bulotadaa Tillmur, Kec. Sipatana Gorontalo, Sulawesi Utara ini didirikan pada tanggal 1 Juli 2017 oleh Sri Wulan Hasan yang juga berprofesi sebagai apoteker. Berbekal ilmu dan pengetahuan yang mumpuni sebagai apoteker, perempuan yang akrab dipanggil Wulan ini bertekad memajukan usaha apoteknya sendiri secara profesional.

Didukung oleh Inofarma sebagai penyedia software apotek, Apotek Kawan Medika kini makin percaya diri mengembangkan usahanya. Selain bertindak sebagai owner, Wulan juga bertindak sebagai apoteker di Apotek Kawan Medika serta didukung oleh satu orang TTK dan dua orang staf non farmasi. 

Tak hanya mumpuni dalam hal SDM dan software, Apotek Kawan Medika senantiasa menjaga kualitas pelayanan dengan selalu membekali karyawan dengan ilmu pelayanan kefarmasian di apotek, seperti memberikan informasi mengenai obat kepada pasien. Sebagai apoteker, Wulan mengaku giat mengikuti kuliah online bersama para pakar pengusaha apotek, untuk terus meng-update ilmu kefarmasian terutama ilmu perapotekan.

Ketatnya persaingan bisnis apotek dewasa ini tak membuat Apotek Kawan Medika gusar. Pasalnya, Apotek Kawan Medika telah memiliki keunggulan dibandingkan dengan apotek-apotek lain di sekitarnya, yaitu tetap buka di hari libur. Selain itu, Apotek Kawan Medika juga memberikan pemeriksaan gratis berupa pengecekan tekanan darah untuk pasien yang ingin memeriksakan TD-nya.

Sebagai Apotek yang memiliki keinginan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien, Apotek Kawan Medika memiliki trik yaitu dengan mulai menata dari internal management. Karena pelayanan yang prima dimulai dari tata kelola yang rapih. Untuk urusan management yang lebih akurat, Apotek Kawan Medika mempercayakan penggunaan software untuk mengakomodir hampir 100% kebutuhan Apotek dan meng-eliminasi pengelolaan manual yang rentan kebocoran maupun berantakan. 

Software yang tepat untuk Sistem Informasi Management Apotek, Ibu Wulan selaku PSA Apotek Kawan Medika, mempercayakan kepada Inolabs Indonesia selaku Developer Software Apotek Inofarma. Inofarma memiliki banyak fitur yang dibutuhkan PSA dalam mengelola Apotek-nya. Dengan berbagai benefit yang diberikan baik itu pra atau pasca pembelian Inofarma, Membuat Mitra pengguna Inofarma akan sangat terbantu khususnya bagi Anda yang tidak memahami dunia IT.

Bagi Anda yang sedang mencari Software untuk Apotek yang berada di Sulawesi, khususnya di Gorontalo dan membutuhkan informasi mengenai Software Apotek Inofarma bisa langsung menghubungi Ibu Wulan di Apotek Kawan Medika yang beralamat di Jl. Yusuf Hasiru, Kel. Bulotadaa Tillmur, Kec. Sipatana Gorontalo, Sulawesi Utara untuk sekedar bertanya dan konsultasi mengenai kebutuhan software yang tepat. 

Silakan kunjungi laman produk Inolabs Indonesia lainnya seperti Software Apotek, Software Klinik, dan Software Rumah Sakit yang semuanya berbasis web.