Blog

7 Pekerjaan Freelance yang Paling Banyak Dicari dan Menguntungkan

7 Pekerjaan Freelance yang Paling Banyak Dicari dan Menguntungkan

Ingin pendapatan besar tapi tidak terikat dengan jam kantor? Kalau begitu profesi freelancer patut Anda coba. Freelancer atau pekerja lepas semakin ke sini semakin berubah dan terus berkembang. Bagi Anda yang memiliki banyak bakat dan terbiasa bekerja mandiri, profesi ini akan menantang. Lalu, apa saja profesi freelancer yang paling banyak dicari saat ini?

1. Desain Grafis

Pekerjaan freelance yang satu ini cocok bagi Anda yang senang menggambar dan memiliki jiwa seni yang tinggi. Tidak sembarang orang memiliki keahlian desain grafis. Tidak heran jika desain grafis merupakan salah satu keahlian yang dihargai cukup mahal. Pekerjaan yang memerlukan keahlian desain grafis sangat banyak misalnya saja membuat logo, ilustrasi, brosur, dan sebagainya.

2. Pengembang Website

Ini juga salah satu kerjaan yang datengin banyak uang kalau Anda ahli di bidang ini. Banyak sekali perusahaan atau usaha-usaha kecil yang tidak memiliki website karena tidak ada orang yang bisa membuatnya. Jika Anda ahli di bidang ini, Anda pasti dicari oleh perusahaan-perusahaan itu untuk membuat website resmi mereka. Website itu digunakan untuk mengenalkan perusahaan ke masyarakat, bisa juga untuk memasarkan produk yang dijual.

3. Penulis Artikel

Penulis artikel saat ini sudah banyak dan tidak bisa dihitung jumlahnya. Kenapa banyak? Karena penulis artikel sendiri tidak membutuhkan banyak modal, yang penting ada gadget dan otak. Tugasnya mudah yaitu menulis artikel sesuai keinginan client. Maka dari itu, penulis menjadi keahlian freelancer paling banyak dicari dan diminati.

Apakah untung menjadi seorang penulis artikel? Untung atau tidaknya bisa diukur dari kualitas artikel tersebut, bila artikel tersebut dinilai oleh pengguna jasa bagus, maka pengguna jasa tersebut akan merekomendasikan penulis kepada yang lain.

4. Software Developer

Software Development merupakan pekerjaan yang paling sulit dan mewajibkan pekerja untuk mengeluarkan modal yang cukup besar yaitu gadget yang memiliki performa tangguh. Selain itu sang Freelancer juga dituntut menguasai lebih dari satu bahasa pemrograman seperti Java, CSS,dan yang lain.

Namun menjadi seorang Software Development memiliki penghasilan yang lumayan. Beberapa situs seperti Freelancer.com, Sribulancer.com para pengguna jasa Software Development memberikan upah minimal RP 750.000,00. Tak heran apabila pekerjaan ini menjadi Freelancer paling banyak dicari dengan penghasilan tinggi.

5. Penerjemah

Jadi penerjemah merupakan salah satu pekerjaan yang baik jika Anda lancar berbicara dalam bahasa lain yang Anda sukai. Gaji yang bisa Anda dapatkan bisa sangat banyak apalagi yang sudah diakui sama lembaga tertentu.

6. Editor foto

Kini, banyak yang memerlukan editor foto dan video dengan kontrak kerja freelance. Freelancer yang menguasai banyak tools foto seperti Photoshop dan sebagainya banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan periklanan. Jadi, kalau Anda mahir Photoshop, tak perlu khawatir dengan masa depan Anda. Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan keahlian Anda.

7. Internet Marketing

Saat ini banyak perusahaan besar dan menengah yang menjadi produsen barang / jasa yang memasarkannya melalui Internet. Biasanya profesi Internet Marketing adalah Freelancer paling banyak dicari, namun dituntut memiliki strategi pemasaran secara Online yang baik dan efektif agar promosinya berhasil.

Selain strategi, seorang Internet Marketing juga dituntut untuk memahami E-mail Marketing, PPC (Pay Per Click), Search Engine Marketing, SEO Manangement, dan yang lain.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah tertarik menjadi freelancer di salah satu bidang tersebut?

Silakan kunjungi laman produk Inolabs Indonesia lainnya seperti Software Apotek, Software Klinik, dan Software Rumah Sakit yang semuanya berbasis web.